
Website for Shops
Lite
0RpÂBerlaku selama 3 bulan- Produk: 100
- Order: unlimited
- Jumlah Pengguna: 2
- Lokasi Pengiriman: 1
- Metode Pembayaran: Virtual Account, QRIS, DANA, OVO, dll
- Perhitungan ongkir resi & kurir otomatis: GoSend, dll
- Gratis Domain di halosis.co.id
Standard
550.000Rpsetiap 1 bulanRp5.500.000/tahunÂ- Produk: 250
- Order: unlimited
- Jumlah Pengguna: 5
- Lokasi Pengiriman: 1
- Metode Pembayaran: Virtual Account, QRIS, DANA, OVO, dll
- Perhitungan ongkir resi & kurir otomatis: GoSend, dll
- Gratis Domain & SSL 1 tahun
Premium
850.000Rpsetiap 1 bulanRp8.500.000/tahunÂ- Produk: 500
- Order: unlimited
- Jumlah Pengguna: 10
- Lokasi Pengiriman: 3
- Metode Pembayaran: Virtual Account, QRIS, DANA, OVO, dll
- Perhitungan ongkir resi & kurir otomatis: GoSend, dll
- Gratis Domain & SSL 1 tahun
*Biaya belum termasuk PPN 10%
Ganti Rugi
Pengguna akan melepaskan Halosis dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Halosis (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan Halosis yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.
Pilihan Hukum
Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.
Pembaharuan
Syarat & Ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Halosis menyarankan agar Anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Halosis, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan.
Kata Pengantar
Selamat datang di www.halosis.co.id
Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT Hasil Sukses Indonesia terkait penggunaan situs www.halosis.co.id. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.
Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.halosis.co.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan. Syarat & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Hasil Sukses Indonesia. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.halosis.co.id
Definisi
a. PT Hasil Sukses Indonesia adalah suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.halosis.co.id, yaitu situs pencarian toko dan Barang yang dijual oleh penjual terdaftar. Selanjutnya disebut Halosis.
b. Situs Halosis adalah www.halosis.co.id
c. Syarat & Ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan Halosis yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan Halosis, serta tata cara penggunaan sistem layanan Halosis.
d. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Halosis, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, penjual, maupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs Halosis.
e. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan permintaan atas Barang yang dijual oleh Penjual di Situs Halosis.
f. Penjual adalah Pengguna terdaftar yang melakukan tindakan buka toko dan/atau melakukan penawaran atas suatu Barang kepada para Pengguna Situs Halosis.
g. Barang adalah benda yang berwujud/memiliki fisik Barang yang dapat diantar/memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman Barang.
h. Saldo Penghasilan adalah fasilitas penampungan sementara atas dana milik Penjual (bukan fasilitas penyimpanan dana), yang disediakan Halosis untuk menampung dana hasil penjualan Barang pada Situs Halosis. Dana ini hanya dapat ditarik ke akun bank yang terdaftar dan tidak dapat digunakan kembali untuk melakukan pembelian pada Situs Halosis.
Akun, Saldo Penghasilan, Password, dan Keamanan
a. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
b. Halosis tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pembeli.
c. Pengguna memahami bahwa 1 (satu) nomor telepon hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) akun Pengguna Halosis.
d. Pengguna yang telah mendaftar berhak bertindak sebagai:
i. Pembeli
ii. Penjual
e. Setelah membuat akun sebagai Penjual, Pengguna berhak melakukan pengaturan terhadap item-item yang akan diperdagangkan di etalase pribadi Pengguna.
f. Pengguna yang telah melakukan pembuatan akun sebagai Penjual diharapkan mengunggah konten produk yang akan diperdagangkan setelah toko berhasil dibuka.
g. Halosis tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat & Ketentuan dan/atau hukum yang berlaku, yakni tindakan berupa penghapusan Barang, moderasi akun, penutupan akun, suspensi akun, dan/atau penghapusan akun Pengguna.
h. Halosis memiliki kewenangan untuk menutup toko atau akun Pengguna baik sementara maupun permanen apabila didapati adanya tindakan kecurangan dalam bertransaksi, pelanggaran terhadap Syarat & Ketentuan Halosis. Pengguna menyetujui bahwa Halosis berhak melakukan tindakan lain yang diperlukan terkait hal tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada menolak pengajuan pembukaan akun baru apabila ditemukan kesamaan data.
i. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Halosis, termasuk namun tidak terbatas pada:
i. Manipulasi data toko;
ii. Kegiatan perambanan (crawling/scraping);
iii. Aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
j. Saldo Penghasilan hanya berasal dari hasil penjualan Barang pada Situs Halosis dan tidak bisa dilakukan penambahan secara sendiri (top up).
k. Saldo penghasilan hanya dapat dilakukan penarikan dana (withdrawal) ke rekening bank yang terdaftar pada akun Pengguna, dan tidak dapat digunakan sebagai metode pembayaran atas transaksi pembelian Barang di Situs Halosis.
l. Halosis memiliki kewenangan untuk melakukan pembekuan Saldo Penghasilan Pengguna apabila ditemukan/diduga adanya tindak kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap Syarat & Ketentuan Halosis.
m. Penjual dilarang melakukan duplikasi toko, duplikasi produk, atau tindakan-tindakan lain yang dapat diindikasikan sebagai usaha persaingan tidak sehat.
n. Pengguna memiliki hak untuk melakukan perubahan nama toko dan/atau domain toko sesuai dengan kebijakan yang ditentukan oleh Halosis. Pengguna harus memastikan bahwa perubahan pada nama toko dan/atau domain toko telah sesuai dengan yang diinginkan dan Pengguna bertanggung jawab secara pribadi atas perubahan nama toko dan/atau domain toko yang dilakukan oleh Pengguna. Pengguna menyetujui bahwa setiap perikatan dan tindakan hukum yang terjadi sebelum perubahan nama toko dan/atau domain toko tetap mengikat Pengguna.
o. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
p. Halosis tidak akan meminta username, password maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu Halosis menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Halosis atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
q. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu Halosis jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
r. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Halosis tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada menyetujui dan/atau memberikan akses masuk akun yang dikirimkan oleh Halosis melalui pesan notifikasi kepada pihak lain melalui perangkat Pengguna, meminjamkan akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.
s. Penjual dilarang mempromosikan toko dan/atau Barang secara langsung menggunakan pesan pribadi yang dapat mengganggu kenyamanan Pengguna lain.
Transaksi Pembelian
a. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Halosis. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli, dan kemudian Halosis akan meneruskan dana ke pihak Penjual apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem Halosis telah selesai.
b. Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa:
i. Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk di dalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
ii. Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di Situs/Aplikasi Halosis tergantung pada monitor komputer dan layar handphone Pembeli. Halosis telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan pada Situs/Aplikasi Halosis muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs dan aplikasi Halosis akan akurat.
iii. Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang ketika Pengguna membeli suatu barang.
iv. Halosis tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang dari Penjual kepada Pembeli.
c. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Barang merupakan tanggung jawab Penjual yang menawarkan Barang tersebut. Terkait ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang kosong, maka penjual akan menolak order, dan pembayaran atas barang yang bersangkutan dikembalikan kepada Pembeli.
d. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Pembeli dan Penjual selain melalui Rekening Resmi Halosis dan/atau tanpa sepengetahuan Halosis (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs Halosis atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
e. Halosis memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
f. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang dipilih dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran. PT Hasil Sukses Indonesia tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Pembeli, apabila Pembeli melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
g. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 1x24 jam) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan oleh Pembeli, Halosis memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi tersebut. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
h. Pembeli disarankan untuk memeriksa kembali jumlah nominal pembayaran dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
i. Pembayaran dengan metode pembayaran transfer bank (verifikasi manual) sangat disarankan mengunggah bukti pembayaran pada Halosis untuk mempermudah proses verifikasi.
j. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi Halosis adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
k. Pengembalian dana dari Halosis kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
i. Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Barang,
ii. Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas dari Penjual yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai,
iii. Penjual tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya,
iv. Penjual sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata Penjual tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
v. Penyelesaian permasalahan berupa keputusan pengembalian dana kepada Pembeli atau hasil keputusan dari pihak Halosis.
l. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui transfer bank, biaya akan dibebankan ke Pengguna (jika ada).
m. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Halosis. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
n. Pembeli wajib melakukan konfirmasi penerimaan Barang, setelah menerima kiriman Barang yang dibeli. Halosis memberikan batas waktu 2 (dua) hari setelah pengiriman berstatus “terkirim” pada sistem Halosis, untuk Pembeli melakukan konfirmasi penerimaan Barang. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Pembeli, maka dengan demikian Pembeli menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan Barang secara otomatis oleh sistem Halosis.
o. Setelah adanya konfirmasi penerimaan Barang atau konfirmasi penerimaan Barang otomatis, maka dana pihak Pembeli yang dikirimkan ke Rekening resmi Halosis akan dilanjut kirimkan ke pihak Penjual (transaksi dianggap selesai).
p. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan Barang adalah bukan menjadi tanggung jawab Halosis. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
q. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pembeli.
r. Halosis berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Penjual dan Pembeli, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Halosis adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Penjual dan Pembeli untuk mematuhinya.
Transaksi Penjualan
a. Penjual dilarang memanipulasi harga Barang dengan tujuan apapun.
b. Penjual dilarang melakukan penawaran/berdagang Barang terlarang sesuai dengan yang telah ditetapkan pada ketentuan Poin 8. Jenis Barang.
c. Penjual wajib memberikan foto dan informasi produk dengan lengkap dan jelas sesuai dengan kondisi dan kualitas produk yang dijualnya. Apabila terdapat ketidaksesuaian antara foto dan informasi produk yang diunggah oleh Penjual dengan produk yang diterima oleh Pembeli, maka Halosis berhak membatalkan/menahan dana transaksi.
d. Dalam menggunakan Fasilitas “Judul Produk”, “Foto Produk”, dan “Deskripsi Produk”, Penjual dilarang membuat peraturan bersifat klausula baku yang tidak memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada:
i. Tidak menerima komplain,
ii. Tidak menerima retur (penukaran barang)
iii. Tidak menerima refund (pengembalian dana)
iv. Barang tidak bergaransi
v. Pengalihan tanggung jawab (Termasuk tidak terbatas pada penanggungan ongkos kirim)
vi. Penyusutan nilai harga dan
vii. Pengiriman barang acak secara sepihak
Jika terdapat pertentangan antara catatan toko dan/atau deskripsi produk dengan Syarat & Ketentuan Halosis, maka peraturan yang berlaku adalah Syarat & Ketentuan Halosis.
e. Penjual wajib memberikan balasan untuk menerima atau menolak pesanan Barang pihak Pembeli dalam batas waktu 2 hari terhitung sejak adanya notifikasi pesanan Barang dari Halosis. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada balasan dari Penjual maka secara otomatis pesanan akan dibatalkan.
f. Demi menjaga kenyamanan Pembeli dalam bertransaksi, Penjual memahami dan menyetujui bahwa Halosis berhak melakukan moderasi toko Penjual apabila Penjual melakukan penolakan, pembatalan dan/atau tidak merespon pesanan Barang milik Pembeli dengan dugaan untuk memanipulasi transaksi, pelanggaran atas Syarat & Ketentuan, dan/atau kecurangan atau penyalahgunaan lainnya.
g. Penjual diharapkan untuk memasukkan nomor resi pengiriman Barang atau AWB (air way bill) yang valid, yaitu:
i. Tanggal pembuatan resi pengiriman Barang tidak lebih dulu dari tanggal transaksi pembelian Barang;
ii. Nomor resi pengiriman Barang harus dapat dilacak atau ditemukan pada web situs pelacakan atau sistem jasa ekspedisi rekanan Halosis; dan/atau
iii. Merupakan resi pengiriman Barang yang memang diperuntukkan untuk pembeli yang akan menerima paket tersebut (detail pengiriman harus sama).
h. Penjual wajib memasukkan nomor resi pengiriman Barang yang valid dalam batas waktu 2x24 jam (tidak termasuk hari Sabtu/Minggu/libur Nasional) terhitung sejak adanya notifikasi pesanan Barang dari Halosis.
i. Apabila Penjual memasukkan nomor resi pengiriman Barang yang invalid atau tidak dapat terlacak, Penjual wajib memasukkan nomor resi pengiriman Barang yang valid dalam batas waktu 1x24 jam (tidak termasuk hari Sabtu/Minggu/libur Nasional) terhitung sejak adanya notifikasi nomor resi invalid atau tidak terlacak yang diberikan oleh Halosis kepada Penjual.
j. Jika dalam batas waktu tersebut dalam Syarat & Ketentuan Poin 4. h dan 4. i pihak Penjual tidak memasukkan nomor resi pengiriman Barang yang valid, maka secara otomatis pesanan dianggap dibatalkan. Jika Penjual tetap mengirimkan Barang setelah melebihi batas waktu pengiriman sebagaimana dijelaskan di atas, maka Penjual memahami bahwa transaksi akan tetap dibatalkan untuk kemudian Penjual dapat melakukan penarikan Barang pada kurir tempat Barang dikirimkan.
k. Penjual memahami dan menyetujui bahwa kurir pengiriman tidak dapat diubah oleh Penjual setelah Penjual melakukan konfirmasi pengiriman dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penjual.
l. Halosis berwenang untuk membatalkan transaksi dan/atau menahan dana transaksi dalam hal:
i. Nomor resi kurir pengiriman Barang yang diberikan oleh Penjual tidak sesuai dan/atau diduga tidak sesuai dengan transaksi yang terjadi di Situs Halosis;
ii. Penjual mengirimkan Barang melalui jasa kurir/logistik selain dari yang disediakan dan terhubung dengan Situs Halosis;
iii. Jika nama produk dan deskripsi produk tidak sesuai/tidak jelas dengan produk yang dikirim;
iv. Jika ditemukan adanya manipulasi transaksi; dan/atau
v. Mencantumkan nomor resi pengiriman Barang yang telah digunakan oleh Penjual lainnya (internal dropshipper)
m. Penjual memahami dan menyetujui bahwa seluruh Pajak sehubungan dengan transaksi Penjualan (namun tidak terbatas pada perubahan informasi toko dan/atau barang), akan dilaporkan dan diurus sendiri oleh masing-masing Penjual sesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku di peraturan perundang-undangan di Indonesia.
n. Halosis berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Penjual dan Pembeli, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Halosis adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Penjual dan Pembeli untuk mematuhinya.
o. Penjual memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice yang diterbitkan adalah atas nama Penjual.
Harga
a. Harga Barang yang terdapat dalam situs Halosis adalah harga yang ditetapkan oleh Penjual. Penjual dilarang memanipulasi harga barang dengan cara apapun.
b. Penjual dilarang menetapkan harga yang tidak wajar pada Barang yang ditawarkan melalui Situs Halosis. Halosis berhak untuk melakukan tindakan berupa memindahkan Barang ke gudang, pemeriksaan, penundaan, atau penurunan konten serta tindakan lainnya berdasarkan penilaian sendiri dari Halosis atas dasar penetapan harga yang tidak wajar.
c. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya halaman situs Halosis dikarenakan browser/ISP yang dipakai Pembeli adalah tanggung jawab Pembeli.
d. Penjual memahami dan menyetujui bahwa kesalahan ketik yang menyebabkan keterangan harga atau informasi lain menjadi tidak benar/sesuai adalah tanggung jawab Penjual. Perlu diingat dalam hal ini, apabila terjadi kesalahan pengetikan keterangan harga Barang yang tidak disengaja, Penjual berhak menolak pesanan Barang yang dilakukan oleh Pembeli.
e. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah dan/atau perselisihan yang terjadi akibat ketidaksepahaman antara Penjual dan Pembeli tentang harga bukanlah merupakan tanggung jawab Halosis.
f. Dengan melakukan pemesanan melalui Halosis, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pengguna.
g. Situs Halosis untuk saat ini hanya melayani transaksi jual beli Barang dalam mata uang Rupiah.
Tarif Pengiriman
Pembeli memahami dan mengerti bahwa Halosis telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi tarif pengiriman kepada Pembeli berdasarkan lokasi secara akurat, namun Halosis tidak dapat menjamin keakuratan data tersebut dengan yang ada pada cabang setempat.
Karena itu Halosis menyarankan kepada Penjual untuk mencatat terlebih dahulu tarif yang diberikan Halosis, agar dapat dibandingkan dengan tarif yang dibebankan di cabang setempat. Apabila mendapati perbedaan, mohon sekiranya untuk menginformasikan kepada kami dengan memberikan data harga yang didapat beserta kota asal dan tujuan, agar dapat kami telusuri lebih lanjut.
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa selisih biaya pengiriman Barang adalah di luar tanggung jawab Halosis, dan oleh karena itu, adalah kebijakan Penjual sendiri untuk membatalkan atau tetap melakukan pengiriman Barang.
Konten
a. Dalam menggunakan setiap fitur dan/atau layanan Halosis, Pengguna dilarang untuk mengunggah atau mempergunakan kata-kata, komentar, gambar, video atau konten apapun yang mengandung unsur SARA, diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain, vulgar, bersifat ancaman, beriklan atau melakukan promosi ke situs selain Situs Halosis, atau hal-hal lain yang dapat dianggap tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial maupun berdasarkan kebijakan yang ditentukan sendiri oleh Halosis. Halosis berhak melakukan tindakan yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, antara lain penghapusan konten, moderasi toko, pemblokiran akun, dan lain-lain.
b. Pengguna dilarang mempergunakan foto/gambar Barang yang memiliki watermark yang menandakan hak kepemilikan orang lain.
c. Pengguna dengan ini memahami dan menyetujui bahwa penyalahgunaan foto/gambar yang diunggah oleh Pengguna adalah tanggung jawab Pengguna secara pribadi.
d. Penjual tidak diperkenankan untuk mempergunakan foto/gambar Barang atau logo toko sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi ke situs-situs lain di luar Situs Halosis, atau memberikan data kontak pribadi untuk melakukan transaksi secara langsung kepada pembeli/calon pembeli.
e. Penjual menjamin foto/gambar yang diunggah tidak termasuk konten yang dilarang berdasarkan poin 7. a atau melanggar hak milik pihak lain. Apabila didapati foto/gambar melanggar konten berdasarkan Poin 7. a atau terdapat pelanggaran hak milik pihak lain, maka Halosis berhak melakukan tindakan yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada penghapusan konten dan/atau tindakan lainnya yang perlu dilakukan.
f. Ketika Pengguna mengunggah ke Situs Halosis dengan konten atau posting konten, Pengguna memberikan Halosis hak non-eksklusif, di seluruh dunia, secara terus-menerus, tidak dapat dibatalkan, bebas royalti, disublisensikan (melalui beberapa tingkatan) hak untuk melaksanakan setiap dan semua hak cipta, publisitas, merek dagang, hak basis data dan hak kekayaan intelektual yang Pengguna miliki dalam konten, di media manapun yang dikenal sekarang atau di masa depan. Selanjutnya, untuk sepenuhnya diizinkan oleh hukum yang berlaku, Anda mengesampingkan hak moral dan berjanji untuk tidak menuntut hak-hak tersebut terhadap Halosis.
g. Pengguna menjamin bahwa tidak melanggar hak kekayaan intelektual dalam mengunggah konten Pengguna ke dalam Situs Halosis. Setiap Pengguna dengan ini bertanggung jawab secara pribadi atas pelanggaran hak kekayaan intelektual dalam mengunggah konten di Situs Halosis.
h. Meskipun kami mencoba untuk menawarkan informasi yang dapat diandalkan, kami tidak bisa menjanjikan bahwa katalog akan selalu akurat dan terbarui, dan Pengguna setuju bahwa Pengguna tidak akan meminta Halosis bertanggung jawab atas ketimpangan dalam katalog. Katalog mungkin termasuk hak cipta, merek dagang, atau hak milik lainnya.
i. Halosis berhak untuk sewaktu-waktu menurunkan konten atau materi yang dianggap melanggar Syarat dan Ketentuan Situs, peraturan hukum yang berlaku, serta etika pariwara yang berlaku.
j. Halosis berhak sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk mengambil tindakan berupa moderasi toko apabila Penjual diduga melakukan manipulasi konten termasuk tidak terbatas pada manipulasi penulisan nama produk, gambar produk, deskripsi produk dan/atau kegiatan lainnya yang bertujuan untuk mengelabui penjualan.
Jenis Barang dan jasa
a. Berikut ini adalah daftar jenis Barang dan Jasa yang dilarang dan/atau dibatasi untuk diperdagangkan oleh Penjual pada Situs Halosis: Segala jenis obat-obatan maupun zat-zat lain yang dilarang ataupun dibatasi peredarannya menurut ketentuan hukum yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada ketentuan Undang-Undang Narkotika, Undang-Undang Psikotropika, dan Undang-Undang Kesehatan. Termasuk pula dalam ketentuan ini adalah obat keras, obat-obatan yang memerlukan resep dokter, obat bius dan sejenisnya, atau obat yang tidak memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
b. Kosmetik dan makanan minuman yang membahayakan keselamatan penggunanya, ataupun yang tidak mempunyai izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
c. Bahan yang diklasifikasikan sebagai Bahan Berbahaya menurut Peraturan Menteri Perdagangan yang berlaku.
d. Jenis Produk tertentu wajib memiliki:
i. SNI;
ii. Petunjuk penggunaan dalam Bahasa Indonesia; atau
iii. Label dalam Bahasa Indonesia.
e. Barang-barang lain yang kepemilikannya ataupun peredarannya melanggar ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.
f. Barang yang merupakan hasil pelanggaran Hak Cipta, termasuk namun tidak terbatas dalam media berbentuk buku, CD/DVD/VCD, informasi dan/atau dokumen elektronik, serta media lain yang bertentangan dengan Undang-Undang Hak Cipta.
g. Barang dewasa yang bersifat seksual berupa obat perangsang, alat bantu seks yang mengandung konten pornografi, serta obat kuat dan obat-obatan dewasa, baik yang tidak memiliki izin edar BPOM maupun yang peredarannya dibatasi oleh ketentuan hukum yang berlaku.
h. Minuman beralkohol.
i. Iklan.
j. Segala bentuk tulisan yang dapat berpengaruh negatif terhadap pemakaian situs ini.
k. Pakaian dalam bekas.
l. Senjata api, senjata tajam, senapan angin, dan segala macam senjata.
m. Dokumen pemerintahan dan perjalanan.
n. Seragam pemerintahan.
o. Bagian/Organ manusia.
p. Mailing list dan informasi pribadi.
q. Barang-Barang yang melecehkan pihak/ras tertentu atau dapat merendahkan martabat orang lain.
r. Pestisida.
s. Atribut kepolisian.
t. Barang hasil tindak pencurian.
u. Pembuka kunci dan segala aksesori penunjang tindakan perampokan/pencurian.
v. Barang yang dapat dan/atau mudah meledak, menyala, atau terbakar sendiri.
w. Barang cetakan/rekaman yang isinya dapat mengganggu keamanan & ketertiban serta stabilitas nasional.
x. Hewan.
y. Uang tunai termasuk valuta asing kecuali Penjual memiliki dan dapat mencantumkan izin sebagai Penyelenggara Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing Buka Bank berdasarkan Peraturan Bank Indonesia No.18/20/PBI/2016 dan/atau peraturan lainnya yang terkait dengan penukaran valuta asing.
z. Materai.
aa. Pengacak sinyal, penghilang sinyal, dan/atau alat-alat lain yang dapat mengganggu sinyal atau jaringan telekomunikasi.
bb. Perlengkapan dan peralatan judi.
cc. Jimat-jimat, benda-benda yang diklaim berkekuatan gaib dan memberi ilmu kesaktian.
dd. Barang dengan hak Distribusi Eksklusif yang hanya dapat diperdagangkan dengan sistem penjualan langsung oleh penjual resmi dan/atau Barang dengan sistem penjualan Multi Level Marketing.
ee. Produk non fisik yang tidak dapat dikirimkan melalui jasa kurir, termasuk namun tidak terbatas pada produk pulsa/voucher (telepon, listrik, game, dan/atau credit digital), tiket pesawat dan/atau tiket kereta.
ff. Tiket pertunjukan termasuk namun tidak terbatas pada tiket konser, baik fisik maupun non fisik.
gg. Dokumen-dokumen resmi seperti Sertifikat TOEFL, Ijazah, Surat Dokter, Kwitansi, dan lain sebagainya.
hh. Segala jenis barang lain yang bertentangan dengan peraturan pengiriman Barang Indonesia.
ii. Segala jenis Jasa kecuali untuk penawaran yang berasal dari Halosis dan afiliasinya termasuk namun tidak terbatas pada jasa print, jasa kebersihan, jasa wedding, dan parenting.
jj. Segala jenis Barang yang isinya tidak pasti, bersifat acak, dan/atau undian, termasuk namun tidak terbatas pada Produk Kotak Misteri.
Kartu Kredit
a. Pengguna dapat memilih untuk mempergunakan pilihan metode pembayaran menggunakan kartu kredit untuk transaksi pembelian Barang dan produk digital melalui Situs Halosis.
b. Transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit dapat dilakukan untuk transaksi pembelian dengan nilai total belanja minimal Rp. 50,000 (lima puluh ribu rupiah) hingga maksimal Rp. 50,000,000 (lima puluh juta rupiah) untuk transaksi pembelian Barang dan produk digital.
c. Transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang diatur oleh Halosis dan mempergunakan kurir/logistik yang disediakan dan terhubung dengan Situs Halosis.
d. Pengguna dilarang untuk mempergunakan metode pembayaran kartu kredit di luar peruntukan sebagai alat pembayaran.
e. Apabila terdapat transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan Halosis, maka Halosis berwenang untuk: menahan dana transaksi selama diperlukan oleh Halosis, pihak Bank, maupun mitra payment gateway terkait untuk melakukan investigasi yang diperlukan, sekurang-kurangnya 14 (empat belas) hari; melakukan pemotongan dana sebesar 15% (lima belas persen) dari nilai transaksi, serta menarik kembali nilai subsidi sehubungan penggunaan kartu kredit.
f. Halosis akan menghentikan kerjasama dengan Penjual yang melakukan tindakan yang dapat merugikan prinsipal, penerbit, acquirer dan/atau pemegang kartu kredit, antara lain memproses penarikan/gesek tunai (cash withdrawal transaction).
g. Apabila transaksi pembelian tidak berhasil dan/atau dibatalkan, maka tagihan atas transaksi tersebut akan dibatalkan dan dana transaksi akan dikembalikan ke limit kartu kredit pembeli di tagihan berikutnya. Ketentuan pada ayat ini tidak berlaku untuk transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan Halosis.
Pengiriman Barang
a. Pengiriman Barang dalam sistem Halosis wajib menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah mendapatkan verifikasi rekanan Halosis yang dipilih oleh Pembeli. Apabila Penjual memasukkan resi di luar dari resi partner rekanan Halosis (termasuk di dalamnya resi pengiriman dari kurir luar negeri), Halosis berhak untuk menolak resi tersebut; dimana hal ini dapat mengakibatkan dibatalkannya sebuah pesanan.
b. Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman Barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman Barang.
c. Penjual wajib memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh jasa layanan pengiriman barang tersebut dan bertanggung jawab atas setiap Barang yang dikirimkan.
d. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman Barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman Barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.
e. Dalam hal diperlukan untuk dilakukan proses pengembalian barang, maka Pengguna, baik Penjual maupun Pembeli, diwajibkan untuk melakukan pengiriman barang langsung ke masing-masing Pembeli maupun Penjual. Halosis tidak menerima pengembalian atau pengiriman barang atas transaksi yang dilakukan oleh Pengguna dalam kondisi apapun.
f. Dalam hal terjadi kendala dalam proses pengiriman berupa barang hilang, barang rusak, dan lain sebagainya, Pembeli dan Penjual dapat melaporkan ke pihak Halosis paling lambat 3x24 jam sejak estimasi waktu penerimaan barang untuk dilakukan proses investigasi.
Penarikan Dana
a. Penarikan dana akan diproses maksimal dalam waktu 2x24 jam hari kerja.
b. Untuk penarikan dana dengan tujuan nomor rekening di luar bank BCA apabila ada biaya tambahan yang dibebankan akan menjadi tanggungan dari Pengguna.
c. Dalam hal ditemukan adanya dugaan pelanggaran terhadap Syarat & Ketentuan Halosis, kecurangan, manipulasi atau kejahatan, Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Halosis berhak melakukan tindakan pemeriksaan, pembekuan, penundaan dan/atau pembatalan terhadap penarikan dana yang dilakukan oleh Pengguna.
d. Pemeriksaan, pembekuan, atau penundaan penarikan dana sebagaimana dimaksud dalam Poin 11. c dapat dilakukan dalam jangka waktu selama yang diperlukan oleh pihak Halosis.
Penolakan Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab
Halosis adalah portal web yang menyediakan layanan kepada Pengguna untuk dapat menjadi Penjual maupun Pembeli di website Halosis. Dengan demikian transaksi yang terjadi adalah transaksi antar member Halosis, sehingga Pengguna memahami bahwa batasan tanggung jawab Halosis secara proporsional adalah sebagai penyedia jasa portal web.
Halosis selalu berupaya untuk menjaga layanan Halosis aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs Halosis memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.
Pengguna setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan Halosis atas risiko Pengguna sendiri, dan Layanan Halosis diberikan kepada Anda pada “SEBAGAIMANA ADANYA” dan “SEBAGAIMANA TERSEDIA”.
Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Halosis (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) adalah tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut Halosis bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:
a. Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Halosis.
b. Harga, Pengiriman, atau petunjuk lain yang tersedia dalam layanan Halosis.
c. Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Halosis.
d. Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
e. Kualitas Barang.
f. Pengiriman Barang.
g. Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
h. Perselisihan antar Pengguna.
i. Pencemaran nama baik pihak lain.
j. Setiap penyalahgunaan Barang yang sudah dibeli pihak Pengguna.
k. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi Halosis, yang dengan cara apapun mengatasnamakan Halosis ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
l. Pengiriman untuk perbaikan Barang yang bergaransi resmi dari pihak produsen. Pembeli dapat membawa Barang langsung kepada pusat layanan servis terdekat dengan kartu garansi dan faktur pembelian.
m. Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan Halosis.
n. Gangguan, bug, kesalahan, atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Halosis.
o. Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap Layanan Halosis.
p. Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk yang ada dalam situs Halosis yang diduga palsu.
q. Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
r. Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna.
Pelepasan
Jika Anda memiliki perselisihan dengan satu atau lebih pengguna, Anda melepaskan Halosis (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada kerugian yang timbul dari pembelian Barang yang telah dilarang pada Poin 8. Jenis Barang dan Jasa. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam Undang-Undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.